PENGGUNAAN AKAR KANGKUNG SEBAGAI OBAT

PENGGUNAAN AKAR KANGKUNG SEBAGAI OBAT SAKIT GIGI




Halo.. Halo..  ()

     Selamat datang , disini saya akan menyediakan kepada kalian semua para pembaca sebuah artikel tentang suatu sayuran, pasti tau kan sayauran apa? Ya tau lah kan di judul ny sudah ada. Ya benar, disini saya akan membahas tentang kangkung Lebih tepatnya akar kangkung, para pembaca pasti pernah mendengar tentang kangkung kan? Bukan Cuma mendengar, pasti para pembaca sudah pernah memakan sayuran kangkung, yup selain mengandung banyak vitamin dan zat berkhasiat kangkung juga rasanya enak. eit malah ngebahas tentang masakan kangkung, ayo kita kembali ke topik awal tentang akar kangkung sebagai obat sakit gigi.


     Sebelumnya saya ingin menjelaskan tentang apa itu kangkung, karena kebanyakan orang cuman tau kalau kangkung itu sayuran warna hijau yg mudah di dapat dan dijual murah di pasaran sebagai bahan untuk membuat masakan sayur kangkung seperti tumis kangkung.(^^)
     Kangkung adalah tumbuhan yang termasuk jenis sayur-sayuran dan ditanam sebagai makanan. Kangkung banyak dijual di pasar-pasar. Kangkung banyak terdapat di kawasan Asia dan merupakan tumbuhan yang dapat dijumpai hampir di mana-mana terutama di kawasan berair.
     Tanaman kangkung dibagi menjadi dua jenis, yaitu kangung air (lpomoea aquatica sp) dan kangkung darat (Ipomoea reptans Poir). Kangkung air memiliki batang yang merambat seperti ubi jalar dengan daun yang pendek dan tumpul, sedangkan kangkung darat memiliki batang tegak dengan ujung daun agak memanjang dan runcing.
Kangkung mengandung zat seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin C, protein, kalsium, fosfor, zat besi. Pada kangkung terdapat 2,5 mg/100g Zat besi, sehingga sangat baik untuk mengatasi anemia/kurang darah.

     Itulah penjelasan tentang kangkung yg sering kita konsumsi, selanjutnya saya akan membahas tentang penyakit yang saya jadikan topik utama artikel ini, yaitu sakit gigi.

Mungkin kalian sudah pernah mengalami sakit gigi? Terkadang sakit gigi ini membuat kita sulit tidur pada malam hari karena sakitnya yang luar biasa, serta membuat pipi kita membengkak besar akibat pembengkakan pada gusi .
Kebanyakan orang mengalami sakit gigi karena mempunyai gigi berlubang. Rasa sakit pada gigi berlubang muncul saat email gigi dimakan oleh bakteri-bakteri jahat dan juga nakal. Entah peralatan canggih macam apa yang mereka gunakan untuk melubangi gigi kita, mungkin saja mereka punya bor gigi. Sehingga rasanya bikin cenat-cenut sampai ke kepala.
Untuk itu alangkah baiknya jika kita selalu menjaga kesehatan gigi kita dengan cara rutin menggosok gigi secara teratur, serta mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang memicu sakit gigi.


     Sesuai judul artikel ini saya akan membagikan suatu resep kepada kalian semua, yaitu resep untuk membuat akar kangkung sebagai obat saki gigi.
Bahan-bahan yg diperlukan sangat mudah di dapat.
·        Yang pertama dan harus ada yaitu akar kangkung lalu bersihkan dengan air,
·        Kedua akar kangkung itu direbus dengan satu gelas air hingga mendidih,  
·        Dan ketiga berikanlah setengah sdt cuka. Saring rebusan air nya dan Jika rebusan air kangkung tersebut telah dingin, air tersebut bisa dipakai untuk berkumur. Sebaiknya air dari akar kangkung tersebut dikumur pada malam hari dan pagi hari, lakukanlah cara ini untuk mengobati sakit gigi.

     Selain akarnya, kangkung juga dapat mengobatgi sakit gigi karena kandungan vitamin C dalam sayuran kangkung bisa mencegah sariawan dan gusi yang berdarah. Kalau kamu sedang sakit gigi, cobalah untuk mengunyah daun kangkung. Daun kangkung juga mengandung antiseptik alami yang bisa membunuh kuman-kuman yang ada pada gigi.

Sekian artikel dari saya, bagaimana apakah menurut kalian menarik dan menambah wawasan kalian tentang kangkung? 
 semoga para pembaca yg lagi sakit gigi bisa sembuh sakit gigi nya ya.
Bye... Sampai jumpa di artikel selanjutnya.   d(>_ )

                                            DAFTAR PUSTAKA
https://id.wikipedia.org/wiki/Kangkung
Sunanjono, 2004 . Tekhnik budidaya tanaman kangkung . Jakarta : PT Alex Media 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kangkung Dan Khasiatnya Sebagai Obat

PENGGUNAAN EKSTRAK DAUN KERSEN SEBAGAI OBAT DIABETES MELLITUS